Selasa, 10 Januari 2012

INDAH PADA WAKTUNYA SAHABATKU…

Dunia ini ibaratkan penjara bagi orang beriman dan surga atau sumber kenikmatan bagi orang-orang kafir, dunia diciptakan dari ALLAH supaya yang berada didalamnya bersujud dan bertasbih selalu kepadaNYA…dunia adalah tempat dimana ALLAH SWT memberikan cobaan dan ujian bagi manusia..Cobaan itu ada dua macam yaitu cobaan kenikmatan, allah akan menguji hambanya dalam bentuk kenikmatan dunia apabila dia menyadari dia akan bersyukur dan apabila dia sudah lalai dari semuanya dia akan kufur nikmat, karena kebanyakan manusia zaman sekarang berlomba-lomba untuk mencari kenikmatan dunia akibatnya semua menjadi lalai dari tujuan hidup sebenarnya.sementara itu cobaan dari kesusahan seberapa besar kesabaran dan ketaatan manusia terhadap cobaan itu, jika cobaan itu dilalui dengan ketaatan dan kesabaran semata-mata untuk mencari ridho ALLAH , allah akan melipat gandakan pahala baginya…

Masa-masa remaja saat ini yang aku alami memang sangat menyenangkan ,segala hal ini aku ketahui baik yang buruk maupun yang baik, tapi kalau yang buruk aku tak ingin banyak tahu, cukup sekadarnya agar tak mudah terjerumus, cukup tahu saja dan tidak boleh diaplikasikan karena takut allah murka kepadaku, apa lagi mengenai soal cinta, seumuranku ini pada suka-suka mencari cinta dari seorang lawan jenis,
Aku memang tidak begitu banyak teman dekat, karena aku cenderung tertutup dan pendiam..sehari-hari emang aku biasa-biasa aja..tak menarik hati,fisik juga tak sempurna, tidak begitu pintar..tapi aku bersyukur dengan keadaanku sekarang biar begini agar tak banyak fitnah…( mudah2an..karena manusia itu lemah cendrung berubah-ubah..maafkan aku ya ALLAH )…
Dan ditempatku bekerja, karena jauh dari tempat tinggal ku ,aku dan teman-temanku satu kantor ,kami diberikan dari kantor sebuah rumah dinas untuk kami tinggal bersama-sama, awalnya memang ramai, tapi kebanyakan mereka tidak kuat dan mentalnya masih belum kuat , akibat jauh dari orang tua dan tidak kuat bekerja dibawah tekanan, sebenarnya juga aku tidak kuat, tapi aku coba tuk bersabar dan bertahan, aku tak ingin menjadi seorang pecundang ulung, jadi aku harus bertanggung jawab atas tugasku, Ya ALLAH,kuatkan dan tegarkanlah aku ,tuk bisa melalui ini semua ,ini mungkin yang terbaik untukku..aku ikhlaskan semua itu demi orang-orang yang ku cintai terutama ibuku tercinta..
Seiring berjalan waktu, didalam persahabatan pastinya tidak akan berjalan baik terus , pasti ada selisih paham, apalagi sesama wanita yang cendrung peka perasaannya dan mudah tersinggung, diantara persahabatan yang terpenting bisa menerima keadaan teman satu sama lain, menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing, bisa berada saat suka maupun duka, kadangkala teman-teman hanya ada diwaktu senang tetapi kemana mereka diwaktu kita susah dan membutuhkan orang tuk berbagi cerita, entah la….tapi tidak semua teman seperti itu, Alhamdulillah aku diberikan sahabat-sahabat yang baik,.

Tidak ada yang sempurna, kesempurnaan hanya milik ALLAH SWT, dan “diatas langit masih ada langit yang lain”.itu la moto hidupku..Karena tidak ada manusia sempurna, jangan sering membanggakan diri, karena semua itu karena kemurahan allah, dialah pemilik semuanya..
Seringkali aku pilu melihat sahabat-sahabat dekat ku, ada yang satunya orang tua dia sudah tidak ada, dia tinggal bersama saudaranya, tapi banyak cobaan yang harus dia lalui, terus istiqomah kakak, semoga dapat yang terbaik dari allah, dan cepat dapat jodoh..jangan putus asa..kita semua sayang kamu..
Ada lagi yang satu rumah, memang dia orangnya susah ditebak,sehari-hari dia orang yang ceria,bawel dan rame..tapi sebenarnya dia rapuh, dikhianati dari sang pacar membuatnya frustasi ,tapi dia tetap menyembunyikan masalahnya itu,dia tetap tersenyum walaupun hatinya menangis, dan masalah lain timbul, aku rahasiakan ini..tidak akan aku umbar dengan teman lain sobat,semoga kau diberi jalan dari allah, dan tegar serta jangan putus asa kawan, sesudah kesulitan pasti ada kemudahan..
Ada juga sahabatku cenderung lebih tertutup dariku, susah ditebak,tapi walaupun dia orangnya keras tapi hatinya lemah, dia punya masalah juga,tak tega aku melihatnya menangis,sebelumnya aku tak pernah melihatnya menangis, tapi akhir-akhir ini, aku melihatnya jelas..sabar sahabatku,kita semua pasti punya masalah, tidak ada yang lebih berat dan lebih ringan cobaan kita, semua sama, tergantung kita menghadapi dan keluar dari masalah itu ..
Semoga kita selalu bersama allah, untuk masalah jodoh, kita serahkan dengan ALLAH SWT,ingat janji kita, kita sering berangan-angan bersama, siapa jodoh kita nanti,dan siapa yang akan dulu melangkah kepelaminan, waulahualam…
Semua ini pasti akan INDAH PADA WAKTUNYA KAWAN..
Jangan biarkan srigala-srigala bejat seperti mereka terus menginjak-injak harga diri kita sebagai wanita, wanita itu  mestinya dilindungi oleh laki-laki,karena wanita diciptakan lebih lemah dari laki-laki,
Berbangga lah kita sahabat sebagai wanita, karena wanita itu dimuliakan dari allah, tapi juga sebaliknya wanita yang bejat akan hina dihadapan allah, kebanyakan penghuni neraka adalah wanita,nauzubillah …semoga kita menjadi segelincir wanita yang akan menjadi penghuni surga Adn…amiin Ya RABB…..

Semoga kita bisa terus berteman baik, walaupun kita sudah punya kehidupan masing-masing nanti, semoga kita menjadi wanita-wanita solehah dan selalu berpengan teguh terhadap agama kita yaitu agama islam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar